Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Contoh Teks Mukadimah MC Bahasa Arab Lengkap Beserta Artinya

Contoh Teks Mukadimah MC Bahasa Arab

Islamtwins.com - Berikut ini kami sajikan contoh teks pembukaan mc bahasa arab yang menarik dan menggugah saat menyampaikan mukadimah.

Sebagai seorang MC, terkadang kita disuguhkan dengan naskah yang telah disiapkan sebelumnya, namun tak jarang pula kita harus memberikan komentar atau menyampaikan informasi tanpa bergantung pada naskah.

Baca Juga Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Akhlak

Mari kita simak contoh teks pembukaan mc bahasa Arab yang akan fahri hadirkan untuk Anda di bawah ini.

Contoh Teks Mukadimah MC Bahasa Arab

Berikut adalah 10+ contoh teks pembukaan mukadimah dengan bahasa Arab beserta artinya:

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 1

الحمد لله الذي أوحى لنا بالقرآن الكريم وجعله هدىً للبشرية. أما بعد، فأعوذ بالله من الشيطان الرجيم.

Alhamdulillah alladhi awha lana bil-Qur'an al-Karim wa ja'lahu hudan lil-bashariyyah. Amma ba'du, a'udhu billahi min ash-Shaytan ar-Rajim.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Al-Qur'an yang mulia kepada kami dan menjadikannya petunjuk bagi umat manusia. Selanjutnya, aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 2

بسم الله الرحمن الرحيم، الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على سيدنا محمد خاتم النبيين وعلى آله وصحبه أجمعين.

Bismillahirrahmanirrahim, alhamdulillahi rabbil-'alamin, wa as-salatu wa as-salamu 'ala sayyidina Muhammadin khatam an-Nabiyyin wa 'ala alihi wa sahbihi ajma'in.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, semoga shalawat dan salam terlimpah kepada junjungan kami Nabi Muhammad, penutup para Nabi, beserta keluarganya dan semua sahabatnya.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 3

الحمد لله الذي خلق الإنسان وعلمه البيان وجعل القلم شريكاً في هذا العلم. أما بعد، فأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمداً عبده ورسوله.

Alhamdulillah alladhi khalaqa al-insana wa 'allamahu al-bayan wa ja'ala al-qalam shariqan fi hadha al-'ilm. Amma ba'du, ash-hadu an la ilaha illa Allah wahdahu la sharika lah, wa ash-hadu anna Muhammadan 'abduhu wa rasuluh.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menciptakan manusia, mengajarkannya bahasa dan menjadikan pena sebagai mitra dalam ilmu ini. Selanjutnya, aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 4

بسم الله الرحمن الرحيم، وصلى الله على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلم. أما بعد، فإن أصدق الحديث كتاب الله وخير الهدي هديُ سيدنا محمد صلى الله عليه وسلم.

Bismillahi ar-rahmani ar-rahim, wa salla Allah 'ala sayyidina Muhammadin wa alihi wa sahbihi wa sallam. Amma ba'd, inna as-sadiq al-hadith kitabullah wa khayru al-huda huda sayyidina Muhammadin sallallahu 'alayhi wa sallam.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan semoga Allah melimpahkan salawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan keluarganya serta sahabat-sahabatnya. Setelah itu, sesungguhnya hadis yang paling benar adalah Al-Qur'an dan petunjuk yang terbaik adalah petunjuk dari Nabi Muhammad salallahu 'alayhi wa sallam.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 5

الحمد لله الذي بنعمته تتم الصالحات، والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه أجمعين. أما بعد، فإن أصدق الحديث كتاب الله وخير الهدي هدي محمد صلى الله عليه وسلم.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya terwujudlah kebaikan, serta shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah dan keluarganya serta seluruh sahabatnya. Selanjutnya, sesungguhnya hadis yang paling benar adalah Kitabullah dan petunjuk yang terbaik adalah petunjuk Muhammad ﷺ.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 6

الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضل له ومن يضلل فلا هادي له. أشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدًا عبده ورسوله.

Alhamdulillahi nahmaduhu wa nasta'inuhu wa nastaghfiruhu wa na'udhu billahi min sharuri anfusina wa min sayyi'ati a'malina, man yahdihi Allah falaa mudilla lah, wa man yudlil falaa hadiya lah. Ashhadu an la ilaha illa Allah wahdahu laa syarika lah, wa ashhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rasuluh.

Artinya: Segala puji bagi Allah, kami memuji-Nya, meminta pertolongan kepada-Nya, memohon ampunan kepada-Nya, dan berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita sendiri dan perbuatan-perbuatan buruk kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 7

بسم الله الرحمن الرحيم، الحمد لله الذي خلق السماوات والأرض وجعل الظلمات والنور، ثم الذين كفروا بربهم يعدلون. وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمداً عبده ورسوله.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, segala puji bagi Allah yang menciptakan langit dan bumi dan menetapkan kegelapan dan cahaya. Kemudian orang-orang yang ingkar kepada Tuhannya mengadakan kesetaraan. Dan aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 8

الحمد لله الذي أنزل على عبده الكتاب ولم يجعل له عوجًا. قيمًا لينذر بأسًا شديدًا من لدنه ويبشر المؤمنين الذين يعملون الصالحات أن لهم أجرًا حسنًا. قالوا ربنا زدنا علمًا وتبلغنا العلوم النافعة والأعمال الصالحة.

Alhamdulillahi alladhi anzala 'ala 'abdihi al-kitaba wa lam yaj'al lahu 'awjaa. Qayyaman liyundhira bi'asan shadidan min ladunih wa yubashshir al-mu'minin alladhina ya'maluna as-salihat an lahum ajran hasana. Qaloo rabbana zidna 'ilma wa tuballighna al-'ulum al-nafi'ah wa al-a'mal as-salihah.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menurunkan kitab kepada hamba-Nya dan tidak menjadikannya bengkok. Kitab yang lurus, untuk memberi peringatan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya, dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman dan beramal shalih bahwa bagi mereka ada pahala yang baik. Mereka berkata, "Ya Tuhan kami, tambahkanlah kami ilmu, dan sampaikanlah kepada kami pengetahuan yang bermanfaat dan amal-amal shalih."

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 9

الحمد لله الذي أنزل علينا الهدى وأعاننا على اتباعه. أما بعد، فلنتذكر أن الدنيا زائلة وأن الآخرة هي الوطن الأبدي. فلنعمل للحياة الدنيا وقتها، وللآخرة دوامها.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menurunkan petunjuk kepada kami dan membantu kami untuk mengikutinya. Selanjutnya, marilah kita ingat bahwa dunia fana dan akhirat adalah kampung kekal. Mari kita bekerja untuk dunia pada waktunya, dan untuk akhirat dengan kesungguhannya.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 10

بسم الله الرحمن الرحيم، الحمد لله الذي هدانا لهذا وما كنا لنهتدي لولا أن هدانا الله. أما بعد، فإن خير الحديث كتاب الله وخير الهدي هديُ سيدنا محمد صلى الله عليه وسلم.

Bismillahi ar-rahmani ar-rahim, alhamdulillahi alladhi hadana lihadha wa ma kunna linahtadi lawla an hadana Allah. Amma ba'd, inna khayra al-hadith kitabullah wa khayru al-huda huda sayyidina Muhammadin sallallahu 'alayhi wa sallam.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, segala puji bagi Allah yang telah memberikan petunjuk kepada kita untuk ini, dan sekiranya tidaklah Allah memberikan petunjuk kepada kita, tentulah kita tidak dapat mendapat petunjuk. Setelah itu, sesungguhnya hadis yang paling baik adalah Al-Qur'an, dan petunjuk yang paling baik adalah petunjuk dari Nabi Muhammad salallahu 'alayhi wa sallam.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab 11

الحمد لله الذي أنزل القرآن على عبده وجعله هدىً للناس. نحمده تحميدًا كثيرًا ونشكره على نعمه العظيمة. أما بعد، فأعوذ بالله من الشيطان الرجيم، بسم الله الرحمن الرحيم.

Alhamdulillahi alladhi anzala al-Qur'an 'ala 'abdihi wa ja'alahudan lil-nas. Nahmaduhu tahmidan kathiran wa nashkuruhu 'ala ni'matihi al-'azimah. Amma ba'd, a'udhu billahi min ash-shaytan ar-rajeem, bismillahi ar-rahmani ar-rahim.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menurunkan Al-Qur'an kepada hamba-Nya dan menjadikannya petunjuk bagi umat manusia. Kami memuji-Nya dengan pujian yang banyak dan bersyukur atas nikmat-Nya yang besar. Setelah itu, kami berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab dan Artinya

Teks Mukadimah Mc Bahasa Arab dan Artinya

Demikian 10+ contoh teks mukadimah mc bahasa arab yang dapat fahri tuliskan. Semoga contoh-contoh mukadimah mc bahasa arab ini bermanfaat bagi Anda!

Posting Komentar untuk "10+ Contoh Teks Mukadimah MC Bahasa Arab Lengkap Beserta Artinya"